JPNN.com

Motif di Balik Pembunuhan Berencana Pengusaha WN Taiwan Terungkap, Oh Ternyata

Rabu, 12 Agustus 2020 – 19:41 WIB
Motif di Balik Pembunuhan Berencana Pengusaha WN Taiwan Terungkap, Oh Ternyata - JPNN.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana saat ekspose kasus pembunuhan bos toko roti asal Taiwan bernama Hsu Ming Hu, 52, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (12/8). Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, BEKASI - Polisi telah meringkus empat pelaku pembunuhan berencana bos toko roti asal Taiwan bernama Hsu Ming Hu, 52, di Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Keempat pelaku yang membuang jasad korban ke Sungai Citarum, Subang, Jawa Barat, itu berinisial SS, 37, FI alias FT, 30, AF, 31, dan SY, 38.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana mengatakan, motif pembunuhan itu adalah sakit hati.

Tersangka SS yang berjenis kelamin perempuan sakit hati terhadap korban yang tidak tanggungjawab atas kehamilan SS yang merupakan sekretaris korban.

Atas dasar itulah, SS menyuruh para pelaku menghabisi nyawa korban.

“Pelaku SS ini sebagai eksekutor yang membiayai para pelaku. Motifnya tersangka SS sakit hati terhadap korban karena tidak mau bertanggungjawab atas kehamilannya,” kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (12/8).

Para pelaku, kata Nana, mempunya peran berbeda-beda. Di mana salah satu pelaku berpura-pura mengaku sebagai petugas pajak, setelah pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban yang kebetulan korban seorang diri.

“Pada saat itu para pelaku menusuk korban, penusukan sebanyak lima kali. Dua kali di dada dan tiga kali di perut hingga korban meninggal dunia,” ungkap Nana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi