Motivator Poles Pegawai KPK Agar Tegar

Motivator Poles Pegawai KPK Agar Tegar
Motivator Poles Pegawai KPK Agar Tegar
JAKARTA -- Persoalan hukum yang mendera pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) benar-benar telah membuat mental para pegawai lembaga tersebut mengalami tekanan yang luar biasa berat. Agar mental anak buah Haryono Umar dan Moh Jasin itu kembali bangkit, dalam waktu dekat ini motivator ternama, Rhenald Kasali, akan menggelar semacam penggemblengan mental kepada mereka.

Usai bertemu dengan pimpinan KPK di gedung KPK, Senin (28/9), Rhenald Kasali menceritakan, dirinya merasakan para pegawai KPK saat ini dalam kondisi tertekan. "Di sini ada nuansa perasaan ingin dibunuh. Hampir saja mereka mengundurkan diri ramai-ramai. Tapi untungnya, teman-teman di sini sudah biasa hidup terancam. Mengundurkan diri akhirnya dianggap bukan solusi," ujar Rhenald, yang juga Ketua Program Studi Magister Manajemen FE Universitas Indonesia (UI) itu.

Diibaratkan mobil, pergerakan KPK saat ini sangat berat, karena 'rodanya' tinggal dua, yakni M Jasin dan Haryono Umar. Hanya saja, KPK tetap bisa berjalan lantaran militansi para pegawainya yang cukup tinggi, didukung sistem yang sudah terbangun mapan. "Jadi, dengan kondisi KPK seperti sekarang ini, para koruptor jangan senang dulu. Militansi para pegawai KPK masih cukup tinggi," ujar mantan anggota American Marketing Association itu.

Dia yakin, bila tekanan yang dialami KPK saat ini bisa terlewati, maka masalah-masalah serupa yang terjadi di masa mendatang bakal bisa diatasi dengan baik. Dia yakin, di masa-masa mendatang persoalan serupa tetap akan ada. Nah, agar mental para pegawai KPK tetap kuat, dalam waktu dekat akan digelar acara untuk membangkitkan motivasi.

JAKARTA -- Persoalan hukum yang mendera pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) benar-benar telah membuat mental para pegawai lembaga tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News