MotoGP 2018: Marc Marquez Bisa Makin Merajalela di Eropa

MotoGP 2018: Marc Marquez Bisa Makin Merajalela di Eropa
Marc Marquez. Foto: Gold and Goose/LAT Images

jpnn.com, MUGELLO - Bintang Repsol Honda Marc Marquez mengirim sinyal mengerikan buat pesaingnya di MotoGP 2018. Setelah menang di MotoGP Spanyol pekan lalu, Marquez tampil bagus di rangkaian uji coba.

Pada tes privat di Sirkuit Mugello, Italia Kamis (10/5) waktu setempat, pembalap 25 tahun tersebut menjadi yang tercepat.

Ya, Marquez membuka seri Eropa lebih tangguh dari tahun lalu. Jika musim 2017 Marquez harus menunggu sampai balapan keenam untuk menikmati kemenangan, tahun ini dia tak perlu menanti lama. Di balapan pertama seri Eropa, di Jerez pekan lalu juara empat kali MotoGP itu langsung juara.

Kemenangan tersebut, terjadi back-to-back setelah dominasinya di GP Amerika Serikat. Fakta ini sudah cukup memberikan sinyal mengerikan kepada para rival, jika lawan yang mereka hadapi berada di level berbeda. Kehebatan Marquez di atas Honda semakin kuat setelah melihat tes pivat di Mugello.

Karena statusnya sebagai tes privat, tidak ada catatan waktu resmi yang bisa dikonsumsi publik. Namun situs GP One memiliki bocoran daftar sepuluh pembalap tercepat. Meski catatan tersebut tak diyakini 100 persen akurat. Pada data tersebut Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menembus batas lap terbaik 1 menit 47 detik. Tepatnya 1 menit 46,8 detik.

Raihan tersebut 0,2 detik lebih lambat dari catatan pole position tahun lalu yang diraih 1 menit 46,575 detik. Seperti yang dia sampaikan di Jerez, pada tes Mugello Marquez menjajal fairing baru untuk dipakai di MotoGP Prancis pekan depan.

Meski demikian, setelah tes usai Marquez belum memutuskan akan menggunakan fairing baru tersebut. Meski sudah sangat nyaman dengan motornya saat ini, Marquez tak lantas terlalu percaya diri bisa mempertahankan gelar juaranya tahun ini.

"Saya tak pernah punya obsesi. Karena dengan obsesi, target tidak akan pernah tercapai. Target itu dicapai dengan basis motivasi," ujar Marquez dikutip dari Marca. (cak)

Setelah juara di MotoGP Spanyol, Marc Marquez tampil gila dalam tes privat di Sirkuit Mugello.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News