Finis Ke-5 di MotoGP Spanyol, Rossi Mulai Putus Asa

Finis Ke-5 di MotoGP Spanyol, Rossi Mulai Putus Asa
Valentino Rossi di MotoGP Spanyol 2018. (Foto: Yamahamotogp/jpnn)

jpnn.com, JEREZ - Hasil tak sempurna di seri MotoGP Spanyol, Minggu (6/5), membuat Valentino Rossi tidak bisa menyembunyikan rasa putus asanya terutama dengan performa Yamaha YZR-M1.

Sejatinya tidak saja bagi Rossi, rekan setimnya Maverick Vinales juga merasakan kesulitan yang sama pada akhir pekan lalu di MotoGP Spanyol.

Permasalahan pada grip dengan aspal baru Jerez membuat mereka harus bekerja keras, apalagi memulai balapan dari posisi ke-10 dan ke-11. Buktinya, mereka sulit menembus barisan depan pada awal balapan.

Hasil finis ke-5 lebih kepada keberuntungan bagi Rossi karena memanfaatkan insiden yang terjadi kepada Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

"Finis kelima, dengan kecepatan saya akhir pekan ini, tidak terlalu buruk. Saya juga beruntung karena tiga orang di depan saya jatuh. Kami sudah memberi usaha maksimum, tapi sayangnya hanya sampai di sini potensi kami saat ini. Saya jauh lebih cepat dibandingkan tahun lalu, tetapi itu tidak cukup untuk memperjuangkan podium," kata Rossi.

Lebih lanjut, The Doctor menekankan untuk mendapat kemenangan Yamaha harus lebih cepat dalam proses perbaikan pada motor YZR-M1.

"Jika kita ingin mencoba memperjuangkan podium dan kemenangan, kita harus mempercepat proses pengembangan pada motor. Saya harap kita bisa segera melakukannya,' pungkasnya. (mg8/jpnn)


Hasil tak sempurna di seri MotoGP Spanyol, Minggu (6/5), membuat Rossi tidak bisa menyembunyikan rasa putus asanya terutama dengan performa Yamaha YZR-M1.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News