MotoGP Indonesia: Hari Ini Sejarah Terukir di Lombok

MotoGP Indonesia: Hari Ini Sejarah Terukir di Lombok
Marc Marquez tiba di Bandara Internasional Lombok, menjelang MotoGP Indonesia. Foto: IG @themandalikagp

jpnn.com - LOMBOK TENGAH - Para pembalap MotoGP sudah berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, untuk berlomba di seri ke-15 musim ini, MotoGP Indonesia.

Penunggang kuda besi seperti Marc Marquez, Joan Mir, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Jorge Martin, dan Alex Rins tampak sudah memamerkan keberadaannya di Lombok.

Marquez, Mir, Quartararo, dan Espargaro juga disambut meriah di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid atau dikenal juga dengan Bandara Internasional Lombok.

"Mereka mendapat sambutan hangat yang disertai oleh pengalungan songket khas Lombok," bunyi caption di IG @injourney.id.

"Super excited. Jauh, capek, tetapi sangat bahagia bisa ada di sini lagi," ujar Espargaro.

Sejumlah pembalap, seperti Quartararo bahkan sudah dari beberapa hari yang lalu tiba di Indonesia, memutuskan untuk lebih dulu beradaptasi dengan cuaca.

Quartararo juga tampak sudah menjajal Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, meski belum dengan motornya. El Diablo -julukan Quartararo, joging tiga lap, untuk menjaga staminanya dan mengenal kembali trek, tempat dia finis di urutan kedua tahun lalu.

Rangkaian MotoGP Indonesia di lintasan akan dimulai Jumat (13/10), tetapi hari ini, Rabu (11/10) sejarah akan terukir.

Latihan MotoGP Indonesia akan digelar pada Jumat, 13 Oktober, tetapi hari ini ada sejarah atau rekor yang tercipta di Lombok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News