MotoGP Inggris: Fantastis Buat Dovizioso, Tragis Untuk Rossi

MotoGP Inggris: Fantastis Buat Dovizioso, Tragis Untuk Rossi
Andrea Dovizioso. Foto: Crash

jpnn.com, SILVERSTONE - Rider Ducati Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Inggris yang penuh drama di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8) malam WIB.

Tak ada yang mengira Dovizioso menang jika melihat jalannya balapan usai start. Valentino Rossi melesat saat start, Marc Marquez, Cal Crutchlow mengikuti namun segera disalip Maverick Vinales. Setelah lap pertama, Rossi, Marquez, Vinales. Crutchlow, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo serta Dani Pedrosa di belakang.

Namun di lap kedua kenakalan Dovizioso mulai terlihat yang berani menempel Crutchlow. Vinales juga mulai mengusik Marquez, dan Vinales akhirnya menyalip Marquez sebelum memasuki lap ketiga. Rossi mulai menjauh satu detik 255.

Hingga empat lap balapan, Rossi stabil menjaga jarak dengan Vinales. Sementara Dovizioso yang terus menempel Marquez di posisi tiga makin nakal.

Di lap kelima, Dovi akhirnya menyalip Marquez. Posisi menjadi Rossi, Vinales, Dovizioso, Marquez dan rider tuan rumah Crutchlow.

Jangan mengangap Vinales menahan tiga rider di belakangnya agar tidak mendekat ke Rossi. Buktinya, jarak antara Vinales dengan Rossi makin dekat, sekitar 0,720 detik hingga akhir lap tujuh.

Di lap sembilan, jarak Rossi dengan Vinales makin dekat 0,607 detik. Di lap sepuluh, Vinales dan Dovizioso salip-salipan dua kali. Di awal lap sebelas, Dovizioso berada di depan Vinales. Posisinya menjadi Rossi, Dovi, Vinales, Marquez dan Crutchlow.

Di lap sebelas ini, Marquez dengan mulus juga 'mengambil' Vinales. Marquez mulai kesetanan. Ban belakang Dovi ditempel ketat. Delapan lap tersisa; Rossi berjarak 0, 502 detik di depan Dovi dan Marquez.

Rider Ducati Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Inggris yang penuh drama di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News