MotoGP Mandalika Usai, KM Kelud Kembali Melayani Rute Reguler

MotoGP Mandalika Usai, KM Kelud Kembali Melayani Rute Reguler
Ilustrasi - Kapal Pelni. Foto: Dok. PT Pelni

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) segera mengoperasikan Kapal Motor Kelud (KM Kelud) untuk melayani rute regulernya.

Pengoperasian kembali ini dilakukan setelah penugasan KM Kelud dari Kementerian Perhubungan, sebagai akomodasi terapung selama gelaran MotoGP Mandalika berakhir pada Senin (21/3).

KM Kelud bertolak dari Pelabuhan Gili Mas, Nusa Tenggara Barat menuju Pelabuhan Tg. Priok, Jakarta pada Selasa (22/3) sore.

"KM Kelud dijadwalkan kembali melayani penumpang pada pelayaran 25 Maret dengan keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta," ujar Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan Opik Taupik.

Pada periode pelayaran 25 Maret hingga 31 Maret, KM Kelud akan melayari rute Tg. Priok - Kijang - Batam - Belawan (PP).

Sedangkan untuk pelayaran periode 1-7 April, KM Kelud dijadwalkan melayari rute Tg. Priok - Batam - Tg. Balai Karimun - Belawan (PP).

Sementara itu, selama menjalankan penugasan sebagai akomodasi terapung gratis dalam mendukung perhelatan MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, KM Kelud telah melayani sebanyak 1.391 orang.

Jumlah tamu yang dilayani tersebut lebih banyak 10% dari jumlah tamu yang melakukan reservasi secara online melalui email sejumlah 1.264 orang.

Setelah gelaran MotoGP Mandalika usai, PT Pelni segera mengoperasikan Kapal Motor Kelud (KM Kelud) untuk melayani rute regulernya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News