Motor Listrik Asal Rusia Kental Aura Militer

Motor Listrik Asal Rusia Kental Aura Militer
Motor listrik terbaru asal Rusia yang dibuat oleh produsen senjata AK-47. (Foto: Kalashnikov/JPNN)

jpnn.com, MOSCOW - Selain mobil listrik berdesain retro, perusahaan senjata AK-47 Rusia, Kalashnikov juga mengenalkan dua sepeda motor bertenaga listrik yaitu UM-1 (Urban Moto) dan SM-1 (Supermoto).

Motor listrik itu sebelumnya sudah dikenalkan dalam ajang Internasional Millitary Technical Forum 2018 pekan lalu, demikian dilansir Visordown, Kamis (30/8).

Sepeda motor listrik adalah generasi e-bikes concern yang awalnya dirancang untuk dipergunakan pada acara World Cup Police 2018 dan pasukan Rusia ke depan.

UM-1 merupakan motor adventure dengan ban knobbly, ground clearence tinggi atau jarak tinggi kendaraan ke permukaan tanah, suspensi long travel, pannier terintegrasi dan layar tinggi. Bisa dibilang UM-1 mirip dengan motor adventure KTM

Sementara SM-1, berbagai fitur yang sama dengan UM-1 seperti garpu depan, knobbly, drive rantai, swingarm dan baterai LifePO4 serta rangka teralis.

Sayangnya perusahaan tidak mau memaparkan sepeda motor listrik tersebut. Mereka mengatakan bahwa motor listrik ini memiliki berat 165 kilogram hingga 245 kilogram yang mampu melesat mencapai 62 mph dan menempuh 93 mil hanya sekali pengisian baterai. (mg9/jpnn)


Selain mobil listrik retro, perusahaan senjata asal Rusia, Kalashnikov juga mengenalkan dua sepeda motor bertenaga listrik yaitu UM-1 (Urban) dan SM-1 (supermot


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News