JPNN.com

Motor Listrik Keren dari Prancis Ini Harganya Fantastis, Hanya ada 12 di Dunia

Jumat, 13 Maret 2020 – 11:55 WIB Motor Listrik Keren dari Prancis Ini Harganya Fantastis, Hanya ada 12 di Dunia - JPNN.com
Newron EV-1. Foto: Newron

jpnn.com - SAAT ini hampir seluruh produsen sepeda motor sedang menggarap sepeda motor listrik. Mulai dari Honda, Suzuki, Kawasaki hingga Ducati.

Tak ingin ketinggalan, produsen asal Perancis, Newron dikabarkan juga tengah mempersiapkan motor listrik. Baru-baru ini mereka telah meluncurkan motor listrik terbarunya yakni Newron EV-1.

Seperti dilansir Paultan, Jumat (13/3), Newron sendiri hanya memproduksi motor dengan jumlah terbatas yaitu sekitar 12 unit di dunia.

Dari segi tampilan, motor satu ini mempunyai bentuk yang unik, tetapi futuristis. Tampilan motor satu ini sekilas tampak berotot dengan bentuk bodi khas.

Mesin listrik ditempatkan di bagian tengah dengan bentuk bulat. Bentuk bulat ini sekaligus tempat baterai lithium-ion.

Newron mengatakan, baterai tersebut mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam mode kota, sementara di jalan raya memberi jarak hingga 220 km.

Pengisian daya Tipe 2, yang membawa baterai EV-1 ke kapasitas 80% dalam 40 menit saat menggunakan sistem DC fast charging.

Namun, saat menggunakan charger 7 kW mampu mengisi penuh hanya 2 jam 3 menit. Mesin listrik ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 100 Hp dan torsi 240 Nm.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...