Motorbaik Adventure 2018 Kembalikan Gairah Pariwisata Lombok

Motorbaik Adventure 2018 Kembalikan Gairah Pariwisata Lombok
Motorbaik Adventure 2018 di Lombok. Foto: Motorbaik

jpnn.com, LOMBOK - Sebanyak 15 rider yang tergabung dalam Motorbaik memilih Lombok sebagai destinasi touring mereka dalam kegiatan bernama Motorbaik Adventure 2018.

Touring kali ini bertujuan untuk memulihkan kembali destinasi wisata di Lombok sekaligus menarik turis untuk berkunjung.

Salah satu pengagas Motorbaik Ananda Omesh menyebutkan, mengangkat kembali dunia pariwisata di Lombok adalah salah satu misi Motorbaik pada tahun ini. Sebelumnya Motobarik juga ke Gawah Lian Lombok Timur yang terkenal dengan Pohon Purba berumur 350 tahun.

"Di sana kita mengunjungi Suku Sasak lalu ke Taman Wisata Gunung Tunak serta ke Pantai Bila Sayak yang belum banyak didatangi wisatawan. Ini berkat dukungan teman-teman Berugak Lombok dibantu Bikers Brotherhood 1% MC Lombok Chapter yang ikut dalam perjalanan ini,” sebut Omesh dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/10).

Pada touring yang dilakukan beberapa hari lalu, Motorbaik juga menghibur warga di tiga tempat pengungsian atau desa terdampak gempa, tim Motorbaik mengalihkan misinya dalam mengangkat potensi pariwisata di Lombok.

Salah satu yang dieksplorasi adalah mengunjungi Suku Sasak di Desa Adat Sade, Rembitan Lombok. Warga suku ini mempertahankan tradisi adat leluhurnya yang terkenalnya antara lain dalam pernikahan. (mg9/jpnn)


Sebanyak 15 rider yang tergabung dalam Motorbaik memilih Lombok sebagai destinasi touring mereka dalam kegiatan bernama Motorbaik Adventure 2018.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News