Mourinho Ogah Latih Brasil

Mourinho Ogah Latih Brasil
Jose Mourinho Ogah Latih Brasil. Getty Images

RIO DE JANEIRO – Perburuan Brasil untuk mencari sosok pelatih baru menggantikan Luis Felipe Scolari  yang dianggap gagal total di Piala Dunia 2014 masih terus dilakukan. Yang terbaru, tawaran mereka kepada Jose Mourinho ternyata bertepuk sebelah tangan.
 
Tim Selecao yang mengalami tragedi memalukan saat dihancurkan Jerman 1-7 pada babak semifinal, kembali dibuat malu karena kalah 0-3 di laga perebutan juara ketiga melawan Belanda, dini hari kemarin. Tak heran, Presiden CBF (PSSI-nya Brasil), Jose Maria Marin, langsung bergerak untuk mencari pelatih baru buat Neymar dkk, bahkan sebelum laga final Piala Dunia 2014 dimulai.

Marca mengklaim bahwa telah terjadi pertemuan antara Marin dan agen Mourinho, Jorge Mendes sesaat setelah kekalahan Tim Samba atas Belanda. Tampaknya, Marin langsung meminta Mendes melobi Mourinho agar mau menerima tawaran menggantikan Scolari, dan memimpin Brasil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Proposal Marin yang berdurasi empat tahun mulai tahun ini, ternyata membuat pelatih yang dijuluki “The Special One” itu sempat tergoda. Kesempatan melatih tim nasional dengan sejarah besar dan punya banyak pemain berbakat dinilai jadi salah satu alasan ketertarikan pelatih Chelsea tersebut.

Apalagi, ia pernah bekerjasama dengan beberapa pemain top Brasil seperti Willian, Ramires, Oscar, Kaka, dan Marcelo. Sayangnya, untuk saat ini, pelatih berkebangsaan Portugal itu belum mau menjadi pelatih tim nasional negara manapun.

Apalagi, ia juga masih terikat kontrak, dan berkomitmen penuh menangani Chelsea di Liga Primer Inggris. Tapi, masih menurut laporan Marca, Mou tak menutup kemungkinan akan menerima pekerjaan melatih Tim Samba di masa yang akan datang, sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. (dim)


RIO DE JANEIRO – Perburuan Brasil untuk mencari sosok pelatih baru menggantikan Luis Felipe Scolari  yang dianggap gagal total di Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News