Mourinho Puji Kejujuran Pandev

Mourinho Puji Kejujuran Pandev
Mourinho Puji Kejujuran Pandev
JOSE Mourinho langsung memuji mantan pemainnya, Goran Pandev, yang telah membongkar kecurangan dalam praktik pemilihan Pelatih Terbaik Dunia 2012 versi FIFA. Pelatih Real Madrid itu menilai apa yang dilakukan Pandev sebagai wujud dari sebuah keberanian. Kini, kata Mourinho, berkat pengakuan Pandev, publik sepakbola bisa mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi di tubuh FIFA.

Sebelum malam penghargaan di Zurich, Swiss, 8 Januari 2013, Mourinho telah menyatakan bahwa dirinya tak akan hadir. Pasalnya, kata Mourinho, ada indikasi kecurangan dalam proses pemilihan Pelatih Terbaik Dunia 2012. Ia mengetahui hal itu setelah mendapat informasi dari beberapa pihak yang meminta namanya tidak disebutkan.

Mourinho memenuhi janjinya dengan tidak hadir di Zurich pada 8 Januari 2013. Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque akhirnya terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2012. Selang sebulan setelah malam anugerah di Zurich, perkataan Mourinho terbukti benar. Kebenaran itu didasari pengakuan eks pemainnya semasa masih di FC Internazionale, Goran Pandev. Kepada wartawan, Pandev yang mendapat hak pilih, mengaku bahwa FIFA telah mengubah pilihannya.

Pengakuan Pandev disertai bukti dari surat pemilihan yang dirilis FIFA di situs resmi mereka. Mourinho pun langsung memuji Pandev atas keberaniannya mengungkapkan kebenaran di hadapan publik. “Saya diberitahu sejumlah orang bahwa ada kejanggalan dalam proses pemilihan. Sekarang, setelah apa yang diungkapkan Pandev, tidak ada alasan lagi bagi siapapun untuk mengkritik sikap saya yang tidak menghadiri malam penghargaan di Zurich,” kata Mourinho seperti dilansir Marca.

JOSE Mourinho langsung memuji mantan pemainnya, Goran Pandev, yang telah membongkar kecurangan dalam praktik pemilihan Pelatih Terbaik Dunia 2012

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News