Mowgli Hapus Semua Keceriaan The Jungle Book

Mowgli Hapus Semua Keceriaan The Jungle Book
Poster Mowgli. Foto: Warner Bros.

jpnn.com - Sejak dulu, kita dicekoki hal yang indah-indah tentang The Jungle Book. Mowgli, si anak manusia, dibesarkan sekawanan serigala di belantara hutan India.

Dia juga diasuh panter, beruang, dan hewan rimba lainnya. Maklum, sejak Disney mengangkat dongeng karangan Rudyard Kipling tersebut menjadi film animasi, image Mowgli berubah lucu dan ceria. Live-action yang tayang pada 2016 itu juga relatif indah dan Disney banget.

Nah, kini kita harus bersiap menyaksikan kisah tersebut dalam versi yang lebih gelap. Sangat gelap. Warner Bros. mengangkat kisah si bocah India dalam film Mowgli yang tayang pada Oktober mendatang.

Film itu disutradarai Andy Serkis dan dibintangi sederet nama papan atas. Ada Cate Blanchett, Benedict Cumberbatch, dan Christian Bale.

Dari trailer perdana yang dirilis kemarin, Selasa (22/5), Mowgli jauh dari gambaran The Jungle Book sebelumnya yang riang gembira. ’’Kami berusaha membuat film yang lebih dekat dengan novelnya,’’ ungkap Serkis dalam video commentary yang dirilis berbarengan dengan trailer.

’’Yang jelas, kamu tak akan menyaksikan beruang (Baloo, Red) berenang-renang sambil menyanyikan The Bare Necessities di sini,’’ tutur aktor trilogi The Lord of the Rings dan Planet of the Apes tersebut. ’’Hewan-hewan di sini juga lebih realistis,’’ lanjut dia.

Serkis memulai proyek tersebut pada 2013. Ketika tahu Disney membuat film yang sama dan merilisnya pada 2016, Serkis memutuskan untuk menunda rilis Mowgli hingga tahun ini. ’’Butuh lebih banyak oksigen, sungguh. Jadi, kami meluangkan waktu untuk menyempurnakan cerita,’’ ujar Serkis.

Sejak dulu, kita dicekoki hal yang indah-indah tentang The Jungle Book. Sekarang muncul versi baru yang lebih suram berjudul Mowgli

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News