Mowilex Ajak Masyarakat Ikut Mengurangi Jejak Karbon di Car Free Day

Mowilex Ajak Masyarakat Ikut Mengurangi Jejak Karbon di Car Free Day
Lima tahun bersertifikat netral karbon, Mowilex mengajak masyarakat ikut mengurangi jejak karbon di car free day. Foto: Mowilex

jpnn.com, JAKARTA - Produsen cat premium dan pelapis kayu terkemuka PT Mowilex Indonesia menggelar “Beyond Carbon Neutral Movement” di car free day di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu kemarin.

Gelaran acara ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan edukasi pentingnya untuk menurunkan jejak karbon yang dapat dimulai dari hal-hal kecil sehari-hari kepada masyarakat.

Acara ini juga turut diramaikan dengan kehadiran berbagai komunitas, seperti Bee Youth, Komunitas Bank Sampah, Kumpul Bersih Jakarta, Fit Squad, BergerACT, yang memamerkan produk recycling yang dapat menjadi inspirasi para pengunjung, serta Jejak.in yang ikut memaparkan pentingnya mengurangi jejak karbon.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 800 pengunjung baik yang tergabung dalam komunitas, maupun yang telah mendaftar secara online dan pengunjung car free day yang ada di Anjungan Sarinah.

Mereka sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti FunWalk, permainan-permainan seru, serta menyimak pemaparan santai tentang gaya hidup ramah lingkungan dan upaya mengurangi jejak karbon dalam NGOBRAS (Ngobrol Asyik).

Melalui bincang santai ini, diharapkan masyarakat dapat lebih teredukasi terkait jejak karbon dan inisiatif apa saja yang harus dilakukan untuk menurunkannya.

Di sela-sela acara ini, CEO Jejak.in Arfan Arlanda yang turut menjadi narasumber dalam NGOBRAS, mengapresiasi langkah Mowilex yang melakukan sejumlah inisiatif untuk mengurangi jejak karbon.

“Saya kira langkah-langkah yang  sudah dilakukan oleh Mowilex dalam mengurangi jejak karbon sejak 5 tahun yang lalu patut kita apresiasi, karena hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Semoga hal ini juga dapat menjadi contoh dan dapat di tiru oleh perusahaan lainnya di Indonesia,” ujar Arfan.

Lima tahun bersertifikat netral karbon, Mowilex mengajak masyarakat ikut mengurangi jejak karbon di car free day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News