Mozilla Firefox Bakal Luncurkan Smartphone Sendiri

Mozilla Firefox Bakal Luncurkan Smartphone Sendiri
Mozilla Firefox Bakal Luncurkan Smartphone Sendiri
CALIFORNIA - Pengembang browser OS Mozilla Firefox, bakal meluncurkan sistem operasi smartphone pertamanya dengan dibekali operasi sistem buatan sendiri. Mozilla menggandeng pabrik telepon Spanyol Geeksphone dan Telefonica.

Dijelaskan, smartphone yang dinamakan "Keon" tersebut bakal menawarkan profil hardware yang berbeda dan mutakhir dibandingkan dengan OS Android dan Apple. Di sisi lain, dari segi harga, pengembang browser nirlaba itu disebut-sebut bakal menjual gadget ini dengan harga lebih terjangkau.

Menurut laman techcrunch (22/1), Keon bakal dibesut prosessor Qualcomm Snapdragon S1, 1 GHz dan 512 MB RAM, serta konektivitas jaringan 3G HSPA. Ponsel ini memiliki layar 3.5 inch layar dan kamera 3 MP di belakang dan kapasitas memori hingga 4 GB onboard.  Selain itu, smartphone ini juga memiliki MicroSD slot, dan baterai dengan kekuatan 1580 mAh.

Sedangkan versi kedua, dilengkapi prosessor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 1,2 GHz , jaringan 3 G HSPA radio nirkabel, layar dengan ukuran 4,3-inch , serta 8 MP kamera belakang dan 2 MP depan untuk layar depan. Sedangkan memori hanya 512 MB RAM dan 4 GB onboard, namun masih ada slot MicroSD untuk penyimpanan eksternal. Sementara untuk baterai menggunakan beefier 1800 mAh.

CALIFORNIA - Pengembang browser OS Mozilla Firefox, bakal meluncurkan sistem operasi smartphone pertamanya dengan dibekali operasi sistem buatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News