MPR Dukung Penuh Upaya Pemerintah RI Bantu Memerdekakan Palestina

MPR Dukung Penuh Upaya Pemerintah RI Bantu Memerdekakan Palestina
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi keputusan kesepahaman yang dicapai negara-negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya, negara-negara Islam memang perlu membangun kesepahaman untuk menghadapi kondisi saat ini.

Zulkifli menyampaikan pernyataanya di Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/3) usai menghadiri acara sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan keluarga besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Acara itu digelar di Pondok Pesantren Wali  Barokah, Kediri.

Zulkifli mengatakan, salah satu yang perlu didukung adalah kesepahaman negara-negara OKI terkait kemerdekaan Palsetina. Karenanya ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu akan mendorong pemerintah Indonesia terus membantu Palestina mencapai kemerdekaan sepenuhnya.

"Kita harus dukung upaya Palestina mendapatkan kemerdekaannya. Karena itu kita juga parlu mengapresiasi upaya pemerintah membantu Palestina, termasuk langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk memerdekakan Palestina,” katanya.

Zulkifli menegaskan, Indonesia kata Zulkifli memiliki alasan kuat untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Sebab, pembukaan UUD 1945 telah mengamanatkan kepada pemerintah membantu negara lain mencapai kemerdekaannya. “Pembukaan UUD 1945 juga menganggap kemerdekaan merupakan hak setiap bangsa,” katanya.(adv)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News