MPR Gelar FKP Bersama MGMP PPKn Kota Depok, Siti Fauziah: Perlu Masukan

MPR Gelar FKP Bersama MGMP PPKn Kota Depok, Siti Fauziah: Perlu Masukan
elaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR, Siti Fauziah. Foto: MPR RI

jpnn.com, DEPOK - MPR menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Depok.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR, Siti Fauziah menyebutkan penyelenggaraan FKP itu untuk mendapatkan masukan dan saran dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik MPR RI.

“FKP MPR ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal MPR dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” kata Siti Fauziah dalam Pembukaan FKP MPR RI Bekerjasama dengan MGMP PPKn SMP Kota Depok, di Ballroom The Margo Hotel Depok, Senin (26/2/2024).

FKP MPR dengan tema “Evaluasi Pelayanan Publik MPR RI Melalui Penerimaan Delegasi” itu dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Sutarno, Titik Sugihartilawati Dewi, M.M, Kepala Bagian Hukum Setjen MPR Indro Gutomo, S.H., M.H, Kepala Subbagian Hubungan Antar Lembaga Setjen MPR Yenita Revi, S.E, kepala sekolah, pengawas, dan guru PPKn SMP.

Dia mengungkapkan FKP yang diselenggarakan bersama MGMP PPKn SMP Kota Depok itu merupakan FKP pertama pada 2024 ini.

“Kami berharap peserta FKP ini dapat memberikan kontribusi aktif untuk pengembangan dan perbaikan pada layanan publik MPR RI khususnya pada locus penerimaan delegasi,” kata Bu Titi panggilan akrab Siti Fauziah.

Dia menambahkan melalui kegiatan ini para peserta FKP khususnya guru-guru PPKn dapat mengenal lebih dekat tentang kelembagaan MPR dan locus-locus pelayanan publik yang ada di MPR dan bisa memberikan masukan hingga saran melalui sesi diskusi “MPR Mendengar”.

Menurutnya locus penerimaan delegasi MPR cukup penting sebagai wahana belajar empiris bagi peserta didik.

MPR menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) bersama MGMP dan PPKn SMP Kota Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News