MPR Gelar Lomba Vokal dan Visualisasi Lagu Pancasila Edukasi, Anak Muda Siap-Siap

MPR Gelar Lomba Vokal dan Visualisasi Lagu Pancasila Edukasi, Anak Muda Siap-Siap
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima Kepala BPIP Yudian Wahyudi di Jakarta, Senin (25/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan memproduksi himne Jiwaku Adalah Pancasila dan lagu Pancasila Edukasi.

Hal itu dilakukan bersama Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional Andi Widjajanto, dan Yayasan Generasi Lintas Budaya (GLB) pimpinan Raja Asdi dan Olivia Zalianty.

Kemudian, diadakan lomba vokal dan visualisasi lagu Pancasila Edukasi antardesa dengan tajuk Membumikan Pancasila, Mengabadikan Indonesia.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, di Indonesia terdapat 83.381 desa/kelurahan di 34 provinsi.

Jika seluruh desa bisa berpartisipasi, ada 83.381 tipe vokal dan visualisasi lagu Pancasila Edukasi yang dibuat para milenial desa dengan kearifan lokal dan kekayaan seni budaya setiap desa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari cara kreatif MPR, BPIP, dan Yayasan GLB dalam memasifkan nilai Pancasila kepada generasi muda bangsa.

Lagu Pancasila Edukasi berisi pesan kebangsaan tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila.

"Rencananya, kami libatkan anak-anak muda kreatif yang aktif di berbagai platform media sosial, seperti Atta Halilintar, Irfan Hakim, Raffi Ahmad," ujar Bamsoet seusai menerima Kepala BPIP Yudian Wahyudi di Jakarta, Senin (25/4).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, pihaknya bersama BPIP, Lemhanas, dan GLB akan menggelar lomba vokal & visualisasi lagu Pancasila Edukasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News