JPNN.com

MPR Kagum Banyak Anak Sekolah Paham Terkait Empat Pilar

Minggu, 03 November 2019 – 22:20 WIB MPR Kagum Banyak Anak Sekolah Paham Terkait Empat Pilar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MPR telah menggelar Grand Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar yang dilaksanakan di Gedung Nusantara IV Kompleks Senayan, Jakarta, Minggu (3/11).

Kegiatan ini diikuti sejumlah pelajar yang terdiri berbagai daerah. Mereka saling beradu pikiran dan gagasannya dalam menjawab pertanyaan seputar wawasan nusantara.

Acara yang dilaksanakan dalam merayakan sumpah pemuda ini tak lupa menghadirkan sejumlah isu yang menarik sehingga mengasah kemampuan nalar kritis peserta.

Di antaranya, amandemen negara, soal jabatan Presiden dan Wakil Presiden maksimal tujuh tahun untuk satu periode dan penggunaan pengantar bahasa asing di sekolah-sekolah di Indonesia.

Anggota MPR Fraksi Golkar Idris Laena mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu sarana bagi pelajar untuk mengenal tentang bagaimana empat pilar MPR itu teraktualisasikan dengan baik.

Pandangan peserta LCC diakuinya ini sangat bagus.

"Ternyata banyak anak-anak luar biasa dari SMA negeri yang ikut dari semua provinsi. Mereka dapat memahami dan membacakan, memberikan pandangan-pandangan mereka tentang kegiatan 4 pilar MPR Republik Indonesia ini," ujar dia di Kompleks Senayan, Jakarta, Minggu (3/11).

Politikus yang juga merupakan juri di LCC Empat Pilar ini menambahkan, pemahaman para peserta ini harus menjadi cermin dalam meningkatkan kecintaan masyarkat terhadap negara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...