MPR: Mahasiswa Harus Terus Mengamalkan Nilai Pancasila

MPR: Mahasiswa Harus Terus Mengamalkan Nilai Pancasila
Anggota Pengkajian MPR RI Mervin Sadipun Komber (kiri) saat Sosialisasi Empat Pilar MPR sekaligus Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan (STKIP) Muhammadiyah Sorong. Foto: Humas MPR

jpnn.com, SORONG - Anggota Pengkajian MPR RI Mervin Sadipun Komber mengharapkan mahasiswa untuk terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan kesehariannya di kampus.

Hal itu disampaikan Mervin saat Sosialisasi Empat Pilar MPR sekaligus Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan (STKIP) Muhammadiyah Sorong, Minggu (12/11).

Dalam kesempatan itu, Mervin memaparkan Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara. Senator Mervin mengulas sejarah penyusunan Pancasila hingga ditetapkan sebagai dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Himpunan Mahasiswa Fakfak di Sorong dengan narasumber Anggota MPR RI Mervin I.S Komber dan Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Vincen Nuhuyanan serta Pembina Mahasiswa Fakfak di Sorong, Bandu Heremba sebagai moderator.

Pastor Vincent yang juga pengajar STPK Sorong memaparkan materi dengan tema Satu Tunggu Tiga Batu dalam Semangat Budaya Agama Keluarga di Kabupaten Fakfak. Dalam paparannya Pastor Vincent mengapresiasi kerukunan umat beragama di Kabupaten Fakfak.

“Mahasiswa Fakfak masa kini dapat melestarikan dan menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang ditanamkan sejak leluhur,” katanya.

Untuk deketahui, acara dimulai dengan penyematan tanda peserta kepada dua peserta dan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh Anggota MPR RI Mervin I.S Komber kepada Ketua Himpunan Mahasiswa Fakfak di Sorong, Imron Brawaery.(fri/jpnn)


Anggota Pengkajian MPR RI Mervin Sadipun Komber mengharapkan mahasiswa untuk terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan kesehariannya di kampus.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News