MPR Sampaikan Duka Mendalam pada Korban Bencana di Sulteng

MPR Sampaikan Duka Mendalam pada Korban Bencana di Sulteng
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 yang terjadi di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng); dan terasa hingga Sulawesi Barat, yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018. Bencana tersebut mengakibatkan terjadinya korban jiwa dan kerusakan harta benda. Ini menjadi menimbulkan duka bagi semua. 

Setelah gempa dan tsunami terjadi, TNI, BNPB, Basarnas, dan pihak lainnya segera bergegas ke lokasi bencana untuk melakukan pertolongan dan pemulihan.

Rasa duka yang mendalam juga disampaikan oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. “MPR berdukacita sangat mendalam,” ujarnya, Jakarta, Minggu (30/9).

Dirinya berdoa kepada Allah, semoga saudara-saudara yang ada di Palu, Donggala, dan beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, mendapat perlindungan, keselamatan, dan kekuatan dari Allah. “Ini duka kita, duka semua, duka Indonesia,” ucapnya.

Zulkifli Hasan mengajak kepada semua untuk melakukan apa saja demi menyelamatkan dan meringankan korban gempa dan tsunami Palu-Donggala.

“Mari bersama-sama bergerak untuk meringankan dan menyelamatkan korban,” ajak pria asal Lampung itu.

Ia menyebut pantas apa yang terjadi di Palu-Donggala masuk kategori bencana nasional.

Dirinya akan ke lokasi bencana bila keadaan sudah memungkinkan. Diakui, ia belum bisa menghubungi rekan-rekan dekatnya yang berada di Palu karena kesulitan komunikasi.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan duka mendalam kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News