MPW Pemuda Pancasila Malaysia Akan Dilantik, Bamsoet Berpesan Begini

MPW Pemuda Pancasila Malaysia Akan Dilantik, Bamsoet Berpesan Begini
LKetua MPR RI Bamsoet ssat menerima jajaran MPW Pemuda Pancasila Malaysia, di Jakarta, Selasa (14/2).

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Malaysia akan dilantik dalam waktu dekat.

Dia berharap organisasi di bawah kepemimpinan Ketua Khairuddin Adnan itu bisa memberikan manfaat bagi para warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Malaysia.

Khususnya dalam merawat semangat kebangsaan dan soliditas dan memberikan perlindungan kepada WNI yang membutuhkan.

"Kehadiran MPW Pemuda Pancasila di sana harus menjadi sumberdaya nasional yang mempelopori pelaksanaan implementasi, aktualisasi, dan revitalisasi nilai-nilai Pancasila. Sehingga bisa tetap menjaga semangat nasionalisme," ujar Bamsoet seusai menerima jajaran MPW Pemuda Pancasila Malaysia, di Jakarta, Selasa (14/2).

Adapun pengurus MPW Pemuda Pancasila Malaysia yang hadir antara lain, Ketua Khairuddin Adnan dan Wakil Ketua Muhammad Tohong Hasibuan.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu menjelaskan MPW Pemuda Pancasila Malaysia juga harus menjadi kekuatan sosial dalam diplomasi internasional Indonesia melalui people to people contact.

Sehingga, kata dia, bisa semakin memperkuat hubungan Indonesia dan Malaysia.

Terlebih saat ini Indonesia memimpin Keketuaan ASEAN 2023.

"Selain bertetangga karena jaraknya yang berdekatan, hubungan Indonesia dan Malaysia juga diperkuat sebagai negara serumpun yang memiliki banyak kesamaan, baik dari latar belakang budaya maupun penggunaan bahasa sehari-hari," jelas Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Malaysia akan dilantik dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News