MPXL Optimistis Kinerja Pada 2024 Tumbuh Positif Dipicu Agenda Pemilu

MPXL Optimistis Kinerja Pada 2024 Tumbuh Positif Dipicu Agenda Pemilu
Bisnis PT. MPX Logistics International di sektor logistik. Foto: MPXL

jpnn.com, JAKARTA - PT. MPX Logistics International (MPXL) meyakini kinerja awal tahun ini tumbuh positif dipicu agenda pemilu yang akan memberikan dorongan positif pada sektor logistik.

Direktur Keuangan MPXL, James S Chandra, menjelaskan bahwa perusahaan telah merancang proyeksi kinerja yang konservatif, tetapi realistis untuk Q1 2024.

Keputusan itu dengan keyakinan bahwa proses Pemilu akan memberikan dorongan positif pada sektor logistik.

Dia optimistis terkait kelanjutan pembangunan proyek Infrastruktur Kedatangan Nusantara (IKN), mengingat adanya Undang-Undang (UU) dan Peraturan Pemerintah (PP) yang mendukung.

Dalam rangka mendukung pembangunan di IKN, MPXL akan mengirimkan tambahan armada ke proyek tersebut, sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

MPXL mengumumkan pencapaian positif pada 2023, dengan pendapatan mencapai Rp 140 miliar, yang menandai pertumbuhan sebesar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Laba bersih juga meningkat sebesar 59 persen, mencapai Rp 9,5 miliar. Pendapatan itu didukung oleh dua segmen utama, yaitu penjualan semen (60%) dan jasa angkut (40%).

Pada tahun ini, perusahaan menetapkan target pertumbuhan sebesar 59 persen, dengan pendapatan yang diharapkan mencapai Rp 222 miliar dan laba bersih sebesar Rp 18,2 miliar.

PT. MPX Logistics International (MPXL) meyakini kinerja awal 2024 tumbuh positif dipicu agenda pemilu yang akan memberikan dorongan positif pada sektor logistik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News