MRT jadi Prioritas Utama Tahun 2011

MRT jadi Prioritas Utama Tahun 2011
MRT jadi Prioritas Utama Tahun 2011
PEMPROV DKI Jakarta diminta lebih serius dalam melakukan penataan moda transportasi massal yang menjadi agenda pembangunan tahun 2011. Beberapa di antaranya adalah pembangunan mass rapid transit (MRT), pembangunan busway Koridor XI (Pulogebang-Kampungmelayu) serta peningkatan pelayanan busway. Sebab, pembangunan tersebut penting untuk mengatasi masalah kemacetan di Ibu Kota.

"Khusus MRT, ini merupakan proyek yang amat penting. Tender konstruksinya tidak boleh mundur. Sebab kalau mundur akan menyebabkan pelaksanaan konstruksinya lebih mundur, sehingga tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Itu yang harus diawasi dengan ketat, begitu pula komunikasi dengan Kementerian Keuangan harus lebih intensif,’’ kata Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta usai Rapat Paripurna di DPRD DKI, Selasa (5/4).

Begitu juga dengan peningkatan pelayanan busway yang telah dilakukan pada tahun 2010, harus ditingkatkan lebih baik lagi di tahun 2011 ini. Karena busway dinilai telah cukup membantu warga Jakarta dalam menggunakan transportasi yang aman, murah dan nyaman.

"Mudah-mudahan dengan dibentuknya BUMD Transjakarta tahun ini, pelayanannya akan semakin optimal. Juga dapat diintegraskan dengan MRT dan moda transportasi lainnya," ujarnya.

PEMPROV DKI Jakarta diminta lebih serius dalam melakukan penataan moda transportasi massal yang menjadi agenda pembangunan tahun 2011. Beberapa di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News