Siapkan 41 Rambu Penunjuk Arah

Siapkan 41 Rambu Penunjuk Arah
Siapkan 41 Rambu Penunjuk Arah
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sepakat akan melakukan penutupan sebagian akses jalan menuju Jalan Prof Dr Satrio di kawasan Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan, sehubungan dengan pemasangan tiang pancang jalan layang non tol (JLNT) Kampungmelayu-Tanahabang. Rencananya, penutupan berlaku efektif pada Selasa (12/4) pekan depan mulai pukul 06.00 WIB.

Penutupan akan dilakukan mulai dari belokan Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Prof Dr Satrio sepanjang 70 meter dan akan berlangsung selama tiga bulan. Untuk itu, sebagai gantinya, sebanyak delapan jalur alternatif pun telah disiapkan bagi kendaraan bermotor maupun angkutan umum.

Tak hanya itu, sebanyak 41 rambu petunjuk arah serta spanduk sosialisasi pun telah dipasang di tujuh lokasi bertujuan membantu para pengguna jalan melintasi jalur alternatif. "Kami telah menetapkan, penutupan akses jalan menuju Jalan Satrio mulai diberlakukan, Selasa 12 April 2011. Rencana ini mundur dari rencana awal yang kami rencanakan pekan pertama April. Penutupan mulai pukul 06.00 dan berlangsung selama tiga bulan ke depan," kata Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta kemarin (4/4).

Dijelaskan, pengunduran dari jadwal yang telah ditentukan semula, untuk memberikan waktu sosialisasi penyediaan delapan jalur alternatif agar lebih optimal diterima masyarakat. Selain itu, juga untuk memberikan kesempatan bagi petugas dalam memasang rambu-rambu petunjuk arah yang diharapkan pemasangannya selesai sebelum tanggal 12 April. Pristono menegaskan, penutupan yang dilakukan bukan terhadap seluruh ruas Jalan Prof Dr Satrio melainkan, hanya jalan di sisi jalan utama yang ditutup. Sebab, di lokasi itu akan dibangun pondasi untuk tiang JLNT Kampungmelayu-Tanahabang.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sepakat akan melakukan penutupan sebagian akses jalan menuju Jalan Prof Dr Satrio di kawasan Casablanca,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News