Ratusan Rumah Terbakar di Ancol dan Muara Angke

Ratusan Rumah Terbakar di Ancol dan Muara Angke
Ratusan Rumah Terbakar di Ancol dan Muara Angke
JAKARTA - Si jago merah kemarin mengamuk di kawasan Kampung Bandan, Ancol dan Muara Angke, Penjaringan. Ratusan rumah semi permanen hangus terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akibat peristiwa nahas tersebut, warga terpaksa mengungsi di tenda-tenda darurat.

Di Kampung Bandan misalnya, warga harus diungsikan di kantor kelurahan dan kantor RW 04. Sedangkan di Muara Angke, warga ditampung di lokasi yang tidak jauh dari kebakaran.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kebakaran yang terjadi di perumahan semi permanen Kampung Bandan, Ancol, Kecamatan Pademangan, terjadi pada pagi hari. Belum diketahui secara pasti dari mana asal api berasal. Pasalnya, api langsung menyebar dengan cepat di pemukiman padat penduduk hingga menghanguskan sekitar 90 rumah.

Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakut disebutkan telah mengerahkan sedikitnya 20 mobil pemadam untuk menjinakkan api. Dengan dibantu warga, api berhasil dijinakkan dua jam kemudian. Fitri, salah satu warga, mengaku terpaksa tidak masuk sekolah akibat musibah itu. "Tidak masuk sekolah, rumah terbakar," ujar gadis cilik tersebut.

JAKARTA - Si jago merah kemarin mengamuk di kawasan Kampung Bandan, Ancol dan Muara Angke, Penjaringan. Ratusan rumah semi permanen hangus terbakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News