Prijanto Perintahkan Walikota Atasi Tawuran

Prijanto Perintahkan Walikota Atasi Tawuran
Prijanto Perintahkan Walikota Atasi Tawuran
TAWURAN antarwarga di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat kembali terjadi kemarin, (4/4) pagi. Meski hanya berlangsung sekitar 10 menit dan tidak menimbulkan jatuhnya korban, namun peristiwa yang telah berlangsung berulangkali ini membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, berang.

Dia pun menginstruksikan jajaran pemerintah kota setempat, mulai tingkat walikota, camat, dan lurah bekerja lebih serius dalam menangani masalah tawuran di wilayah tersebut. Sebab, jika terus dibiarkan konflik antar warga ini berpotensi membesar dan bisa mengancam keamanan ibu kota. Terlebih, peristiwa ini terjadi di Jakarta Pusat yang merupakan pusat pemerintahan dan bisnis.

"Konflik sekecil apapun harus diselesaikan secepatnya. Jangan terus dibiarkan, karena lama-lama bisa membesar dan akan sulit dikendalikan. Terlebih, tawuran di Johar Baru ini bukan hanya sekali atau dua kali, tapi sudah sering terjadi," kata Prijanto, kemarin (4/4).

Dijelaskannya, pimpinan wilayah dalam hal ini walikota harus bisa menenangkan warganya. Antara kedua pihak yang berkonflik, sebaiknya segera dipertemukan agar bisa diketahui apa masalah yang memicu tawuran tersebut.

TAWURAN antarwarga di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat kembali terjadi kemarin, (4/4) pagi. Meski hanya berlangsung sekitar 10 menit dan tidak menimbulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News