JPNN.com

MTV Exit Kampanyekan Anti 'Trafficking'

Senin, 26 April 2010 – 22:55 WIB MTV Exit Kampanyekan Anti 'Trafficking' - JPNN.com
Foto bersama dalam 'launching' acara tur konser MTV Exit. Foto: Nicha Ratnasari/JPNN.
JAKARTA - MTV Exit Indonesia yang diproduksi oleh MTV Europe Foundation bekerjasama dengan US Agency for International Development (USAID) dan Australian Goverment's Agency for International Development (AusAID), siap untuk menggelar kampanye MTV Exit (End Exploitation and Trafficking). Program ini disebutkan bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan perdagangan orang, sebuah kejahatan yang berdampak pada jutaan orang di seluruh dunia.

"Acara ini bersifat konser, yang akan diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia. MTV Exit merupakan bentuk kampanye kepada anak-anak muda tentang bahaya perdagangan manusia, dengan menyediakan berbagai informasi penting serta cara untuk melindungi diri dari eksploitasi," terang Matt Love sebagai Campaign Manager dari MTV Exit, dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (26/4).

Dijelaskan Love, tur konser ini sendiri akan digelar sepanjang 2 Mei hingga 6 Juni 2010 depan. Program dimulai dari Pontianak, Makassar, Surabaya, Medan, hingga terakhir di Jakarta. Konser tersebut akan diramaikan oleh artis-artis dan musisi papan atas Indonesia.

Menariknya, acara ini juga mendaulat aktris dan penyanyi cantik Agnes Monica sebagai spokeperson MTV EXIT Indonesia. "Saya sendiri akan tampil di dua kota, Surabaya dan Jakarta. Saya sangat bangga bisa ikut ambil bagian di tur konser yang penting ini. Bahkan, saya juga berharap melalui musik, keterlibatan di konser ini dan kampanye MTV Exit, dapat memberikan pelajaran kepada ribuan orang tentang bentuk modern perbudakan yang tragis ini," ungkap Agnes.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito