Harimau Langka, Putri Indonesia Sedih

Harimau Langka, Putri Indonesia Sedih
Qori Sandioriva (kiri) bersama Zukhriatul Hafizah. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Putri Indonesia Qori Sandioriva lagi 'ngebet' dengan binatang buas yang namanya harimau. Sampai-sampai dia hafal jumlah harimau yang masih eksis di seantaro negeri ini.

"Aku observasi langsung ke lapangan. Aku sangat sedih karena harimau kita terus berkurang. Dulu, ada tiga jenis harimau. Ada namanya Harimau Jawa, Harimau Bali dan Harimau Sumatera. Sekarang, Harimau Jawa dan Bali sudah habis, tersisa Harimau Sumatera," ujar Qori.

Cewek asal Aceh itu mengaku, bukan karena sebagai Putri Indonesia 2009 dirinya didapuk menjadi Duta Harimau terhitung 23 Januari 2010 lalu, lantas ia menyukai binatang buas tersebut. Tetapi, justru lantaran sejak di bangku sekolah ia sudah menyukai harimau. Bagi Qori, binatang berwarna kuning kemerahan dan suka mengaum itu sangat mengagumkan.

Hingga hari ini, Senin (26/4), kata Qori pula, jumlah harimau di Indonesia tersisa 400 ekor. "Sekarang (hanya) tersisa Harimau Sumatera yang jumlahnya sekitar 400 ekor. Jumlah itu merosot tajam, karena beberapa waktu lalu masih 1.000 ekor," kata cewek berusia 19 tahun yang menjadi duta di Kementerian Kehutanan itu.

JAKARTA - Putri Indonesia Qori Sandioriva lagi 'ngebet' dengan binatang buas yang namanya harimau. Sampai-sampai dia hafal jumlah harimau yang masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News