MU Dibantai Persipura, Milo: Mental Pemain Hancur di Babak I

MU Dibantai Persipura, Milo: Mental Pemain Hancur di Babak I
Milomir Seslija. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, MADURA - Pendukung Madura United (MU) melontarkan kekecewaan kepada sang pelatih Milimor Seslija via media sosial karena gagal menerapkan strategi yang tepat saat kalah 0-6 dari Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5) malam.

Menanggapi hal itu, Milo mengakui jalannya pertandingan di luar prediksinya.

Menurut pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu, permainan tuan rumah Persipura jauh lebih taktis dan efektif. Bahkan, tiga gol yang tercipta di babak pertama, menunjukkan bahwa tingkat efektivitas serangan tim asal Papua itu di luar biasanya.

"Kami bermain benar-benar di luar rencana taktik. Itu terjadi karena Persipura mampu mencetak tiga gol dari tiga peluang yang ada di babak pertama. Saya akui Pesipura benar-benar efektif," tegasnya, Minggu (20/5).

Milo menjelaskan, bahwa mentalitas dan tingkat penyerapan pemainnya dalam menerima instruksi langsung menurun karena lawan bisa sangat mudah menciptakan gol. Perubahan rencana dan permainan yang diterapkannya pada babak kedua, ternyata juga tak mampu mengubah permainan.

"Kami di babak kedua sudah tak bisa maksimal. Gol di babak pertama benar-benar menghancurkan kami," tegasnya.

Sejatinya, Madura United sempat mendapatkan empat peluang yang bagus. Sayangnya, tak satupun pemainnya efektif dalam mendapatkan peluang tersebut sehingga tak satu gol pun yang tercipta.

Terkait kritikan, dia menerima dan siap untuk melakukan pemebanahan. Kondisi ini, menurut Milo menjadi bahan evaluasi sekaligus menjadi pelajaran yang berharaga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. (dkk/jpnn)


Pelatih Madura United Milimor Seslija mengatakan permainan tuan rumah Persipura jauh lebih taktis dan efektif.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News