MU Dominasi Team Terbaik, Arsenal tak Sumbang Pemain

MU Dominasi Team Terbaik, Arsenal tak Sumbang Pemain
Robin van Persie FOTO: Getty Images
LONDON- Manchester United bukan hanya sukses merebut gelar juara Liga Inggris ke-20 sepanjang sejarah. Tim berjuluk Setan Merah tersebut juga berhasil menempatkan empat pemainnya dalam daftar tim terbaik Liga Inggris musim ini. Mereka ialah David De Gea, Rio Ferdinand, Michael Carrick serta Robin Van Persie. Jumlah itu menjadikan MU sebagai tim yang paling banyak menyumbangkan pemain di tim terbaik musim ini.

jpnn.com - Peringkat kedua diduduki Chelsea dan Tottenham Hotspurs yang sama-sama menyumbangkan dua pemain. Chelsea menyumbangkan Edin Hazard serta Juan Mata. Sementara, Spurs memasukkan Jan Vertonghen serta Gareth Bale. Sementara, sisanya dibagi rata oleh Manchester City, Everton serta Liverpool yang masing-masing menyumbangkan satu pemain.

Nah, jika MU begitu perkasa, musuh besarnya Arsenal malah terpuruk. The Gunners, julukan Arsenal menjadi tim top seven yang tidak menyumbangkan satupun pemain. Meski, beberapa pemain sebenarnya tampil ciamik ketika berbaju Arsenal.

Yang membuat banyak pihak terkejut ialah masuknya striker Liverpool Luis Suarez dalam tim terbaik. Pemain asal Uruguay tersebut dianggap tidak layak masuk tim terbaik karena memiliki attitude yang tidak bagus. Terutama mengenai sikapnya ketika berada di dalam lapangan yang kerap melahirkan konttroversi.

Terbaru ialah ketika dirinya mengigit bek Chelsea Barnislav Ivanovic. Akibat tindakan tidak terpujinya tersebut, mantan striker Ajax Amsterdam itu dikenai hukuman larangan bertanding selama sepuluh laga.

Namun, Suarez mendapat dukungan penuh dari PFA yang merupakan asosiasi pesepakbola professional Inggris. Mereka menyatakan bahwa Suarez memang layak karena memiliki kapabilitas yang hebat. Di Liga Inggris, Suarez sudah mencetak 23 gol untuk Liverpool. (jos/jpnn)

 

Berikut adalah susunan tim terbaik Liga Inggris

Kiper: David De Gea (Manchester United)

LONDON- Manchester United bukan hanya sukses merebut gelar juara Liga Inggris ke-20 sepanjang sejarah. Tim berjuluk Setan Merah tersebut juga berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News