MU Selangkah Lagi Gaet Eks Bomber WBA

MU Selangkah Lagi Gaet Eks Bomber WBA
Peter Odemwinge (hijau) saat membela Nigeria di Piala Dunia 2010 . Foto: nigeria football

jpnn.com, JAKARTA - Madura United, langsung mengikuti jejak Persib Bandung mengejar marquee player atau pemain top berlabel dunia. Melalui sang manajer Haruna Soemitro, mereka mengkonfirmasi telah melakukan prakontrak pemain eks klub Liga Inggris dan Timnas Nigeria, Peter Osaze Odemwingie.

Namun, dia belum bergabung saat ini. Dia dijadwalkan baru hadir paling lambat pada 24 Maret mendatang. Pasalnya, pada tanggal itu MU akan menjalani laga di Cilacap, Jawa Tengah menghadapi Persija Jakarta.

"Nanti dia datang dan sudah bisa dimainkan waktu kami kain di Cilacap," terangnya saat dihubungi, Minggu (19/3).

Menurut Haruna, dilipihnya Odemwingie dikarenakan masih ada slot kosong apabila mendatangkan pemain bintang atau marquee player. Dia masuk dalam kategori marquee player karena pernah memperkuat Timnas Nigeria pada Piala Dunia 2010 lalu.

"MU memang butuh striker juga. Dari sisi kebutuhan dan kemampuan Odemwingie masuk kriteria. Nanti akan kami lihat bagaimana kemampuan dia dalam uji coba di Cilacap nanti," tegasnya.

Odemwingie pernah merasakan kerasnya kompetisi Liga Primer Inggris bersama tiga klub, yakni West Bromwich Albion, Cardiff City dan Stoke City. Enam musim berkiprah di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris tersebut, dia mencetak 38 gol.

Secara usia, Odemwingie memang tak muda lagi. Dia juga sudah berusia 35 tahun dan terakhir bermain di klub kasta kedua Liga Inggris, Rotherham United.

Pada Januari lalu dia tak diperpanjang kontraknya karena sempat mengalami cedera betis dan dianggap sulit masuk tim utama Rotherham. (dkk/jpnn)


Madura United, langsung mengikuti jejak Persib Bandung mengejar marquee player atau pemain top berlabel dunia. Melalui sang manajer Haruna Soemitro,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News