Muatan KMP Prathita IV Terbalik di Pelabuhan Ketapang, ini Kronologis Versi ASDP

Muatan KMP Prathita IV Terbalik di Pelabuhan Ketapang, ini Kronologis Versi ASDP
Muatan KMP Pratitha IV yang terbalik di Pelabuhan Ketapang. Foto grup WhatsApp Forwahub

jpnn.com, KETAPANG - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang menjelaskan kronologis kejadian muatan terbalik di KMP Prathita IV, yang melayani rute penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, pada Kamis (1/6).

Di mana pada Kamis (1/6) pukul 10.20 WIB, KMP Prathita IV bertolak dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk dengan membawa muatan 12 sepeda motor, mobil sedan satu unit, truk sedang empat unit, truk besar dua unit, dan truk tronton satu unit.

Sedangkan penumpang pejalan kaki dua orang, dan penumpang di atas kendaraan berjumlah 25 orang.

"Sekitar pukul 10.40 WIB terjadi angin kencang dari tenggara dan ombak besar serta arus kuat ke selatan, sehingga kapal kena ombak pada bagian lambung kanan. Lalu, kapal terombang-ambing sekitar 15 menit, yang mengakibatkan muatan terbalik dan rusak," ujar GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Elvi Yoza.

Dampaknya, muatan yang terbalik di atas KMP Prathita IV mengalami kerusakan yakni sepeda motor 1 unit, sedan 1 unit, truk sedang 3 unit, dan truk tronton 1 unit.

Beruntung pada pukul 10.55 WIB cuaca kembali normal, dan pada pukul 11.15 WIB KMP Pratitha IV berhasil sandar di dermaga I pelabuhan Gilimanuk. Disebutkan.

"Kami memohon maaf atas kejadian yang terjadi pada hari ini," tandas Elvi.(chi/jpnn)


PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang menjelaskan kronologis kejadian muatan terbalik di KMP Prathita IV, yang melayani rute penyeberangan Ketapang-Gilimanuk,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News