Mubarok Jamin SBY Tak Bakal Otoriter

Mubarok Jamin SBY Tak Bakal Otoriter
Mubarok Jamin SBY Tak Bakal Otoriter
JAKARTA - Langkah presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono yang merangkul partai-partai besar dinilai banyak kalangan sebagai upaya menjadikan pemerintahan yang otoriter. Pasalnya, memiliki dukungan kuat dari DPR karena Demokrat menjadi pemilik kursi terbanyak di DPR ditambah dengan partai koalisinya, semakin memungkinkan pemerintahan lima tahun ke depan berbuat apa saja.

Namun anggapan itu dibantah Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Ahmad Mubarok. "Jangan khawatir, SBY tidak akan otoriter," kata Ahmad Mubarok pada diskusi bertema "Menteri atau Oposisi" di Warung Daun, Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/10) kemarin.

Soal upaya SBY yang menawarkan jabatan menteri kepada partai-partai yang tidak masuk koalisi, kata Mubarok, hal itu tidak bisa dijadikan indikator bahwa pemerintahan akan otoriter. "Kami tidak pernah menawarkan, tapi hanya membuka pintu. Siapa yang datang, kami akan terima," katanya.

Menurut Mubarok, sikap yang dilakukan partainya itu merupakan bagian dari etika politik. "Yang menang akan merangkul yang kalah," ucapnya.

JAKARTA - Langkah presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono yang merangkul partai-partai besar dinilai banyak kalangan sebagai upaya menjadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News