Muda, Berani, Cerdas...Layak jadi Gubernur

Muda, Berani, Cerdas...Layak jadi Gubernur
Maruarar Sirait. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Japorman Saragih mengatakan, pihaknya mengutamakan kader partai untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2018.

"PDIP punya mekanisme dalam pencalonan kepala daerah. Namun kami berupaya agar kader internal yang diutamakan," ujar Japorman di Jakarta, Rabu (19/4).

Menurut Japorman, sejumlah kader partai banteng cukup banyak yang layak untuk maju sebagai calon pemimpin di Sumut. Di antaranya Maruarar Sirait dan Sukur Nababan.

Keduanya merupakan kader terbaik PDIP berdarah batak yang selama ini berkiprah di panggung politik nasional.

Contohnya Maruarar yang akrab disapa Bang Ara, selain anggota DPR, juga merupakan tokoh muda dan ketua umum ormas Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap PDI Perjuangan. Selama ini Ara juga cukup dikenal masyarakat Sumut.

"Track recordnya (Bang Ara,red) bagus. Cukup dikenal oleh masyarakat Sumut. Usianya juga masih muda, berani dan cerdas. Dia juga punya integritas dan warga Sumut menginginkan pemimpin seperti itu," tuturnya.

Japorman optimistis, Bang Ara akan mampu membawa perubahan lebih baik bagi Sumut ke depan. Bangkit dari keterpurukan, setelah dua gubernur sebelumnya terjerat kasus korupsi.

"Tahapannya, akhir April ini (PDIP,red) membuka pendaftaran (kandidat pasangan calon Gubernur Sumut,red). Tahapan ini terbuka bagi siapa saja termasuk internal," pungkas Japorman.(gir/jpnn)

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Japorman Saragih mengatakan, pihaknya mengutamakan kader partai untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News