Mudik Demi Final Libertadores

Mudik Demi Final Libertadores
Mudik Demi Final Libertadores
PENAROL memang punya reputasi hebat pada masa lalu di Copa Libertadores. Mereka mengemas lima gelar juara, hanya kalah dari duo Argentina Independiente dan Boca Juniors. Tapi, dalam dua dekade terakhir prestasi Penarol merosot.

   

Kali terakhir mereka mencapai final adalah pada 1987, di mana mereka menjadi juara dengan mengalahkan klub Kolombia America. Setelah itu mereka selalu gagal mencapai final. Artinya final ini sudah dinantikan selama 24 tahun.

   

Makanya, first leg final Copa Libertadores, kemarin, benar-benar dipadati penonton. Stadion yang berkapasitas 66 ribu penonton itu dipadati lebih dari 50 ribu fans tuan rumah. Termasuk yang menjadi penonton adalah striker Atletico Madrid Diego Forlan.

   

Bukan hanya suporter dari seluruh penjuru Uruguay saja yang datang memadati Estadio Centenario. Banyak pula pendukung fanatik Manyas, julukan Penarol, yang mudik dari Argentina, demi menyaksikan tim kesayangannya di final.

   

PENAROL memang punya reputasi hebat pada masa lalu di Copa Libertadores. Mereka mengemas lima gelar juara, hanya kalah dari duo Argentina Independiente

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News