Mudik, Hindari Mual dengan Jahe

Mudik, Hindari Mual dengan Jahe
Pemudik di Stasiun Senen, Jakarta. Foto: Dok.JPNN
MUDIK Lebaran, sebaiknya siapkan kesehatan fisik dan mental guna tetap bugar. dr Abrijanto menyarankan sebaiknya para pemudik cukup tidur dan cukup makan sebelum melakukan perjalanan panjang yang melelahkan. ’’Hindari makan banyak karena bisa menyebabkan mual dan muntah,’’ katanya.

Selain itu, pemudik juga disarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman energi karena bisa membuat jantung berdebar-debar. "Jadi, lebih baik minum air putih saja selama perjalanan. Lebih sehat," katanya.

Bagaimana dengan mabuk perjalanan? "Jika konsumsi obat biasanya mabuk. Untuk itu bisa diatasi dengan konsumsi  ekstrak jahe 500 mg, 30 menit sebelum perjalanan," katanya.

Kandungan yang terdapat pada Jahe berfungsi sebagai anti mual yang bisa mengurangi mabuk perjalanan. " Dengan jahe, bisa mengurangi mabuk selama 4 jam. Selebihnya, anda bisa konsumsi kembali," jelasnya. (mug)

MUDIK Lebaran, sebaiknya siapkan kesehatan fisik dan mental guna tetap bugar. dr Abrijanto menyarankan sebaiknya para pemudik cukup tidur dan cukup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News