Mudik Lebaran 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sampaikan Pesan Jokowi

Mudik Lebaran 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sampaikan Pesan Jokowi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan arus mudik Lebaran 2022 pada Rabu (20/4). Foto: Humas Mabes Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat agar mudik Lebaran sebelum 28 April 2022.

Hal itu disampaikan Sigit saat meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan arus mudik Lebaran 2022.

"Beliau (Jokowi, red) mengimbau agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan cuti lebih awal untuk menghindari prediksi puncak arus mudik (28, 29, 30 April 2022)," kata Listyo dalam keterangannya, Rabu (20/4).

Eks Kabareskrim Polri itu berharap kepada perusahaan swasta untuk bisa mengatur waktu pelaksanaan cuti bagi karyawannya.

Mengingat, lanjut Listyo, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengeluarkan peraturan cuti secara fleksibel.

"Harapan cuti bisa diberikan jauh-jauh hari. Misalkan mulai dari H-8, sehingga semuanya tidak menumpuk di H-3, H-2, dan H-1," kata Listyo.

Alumnus Akpol 1991 itu mengatakan aturan tersebut dibuat untuk mengurai potensi kemacetan saat mudik.

Merujuk data yang ada, diperkirakan terdapat 23 juta kendaraan pribadi roda empat dan 17 roda dua yang akan melaksanakan mudik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan Presiden Jokowi terkait mudik Lebaran 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News