Mudik Makin Nyaman, PROJO: Jokowi Sudah Beri Bukti Nyata

Mudik Makin Nyaman, PROJO: Jokowi Sudah Beri Bukti Nyata
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PROJO Budi Ari Setiadi memuji kinerja pemerintah dan Polri dalam menangani mudik Lebaran 2018. Menurutnya, penanganan mudik kali ini meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat.

"Hasil pantauan PROJO, masyarakat mengaku mudik tahun ini lebih cepat , lancar dan nyaman, " ujar Budi melalui pesan singkat, Kamis ( 21/6).

Pemimpin di organisasi pendukung fanatik Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menambahkan, kenyamanan mudik 2018 tidak lepas dari kebijakan pemerintah menerapkan cuti bersama yang cukup panjang. Dengan demikian, katanya, masyarakat yang hendak mudik punya beragam pilihan waktu untuk pulang kampung.

“Kebijakan pemerintahan sudah tepat. Semoga tahun depan terus meningkat dan dapat diperbaiki, " jelas Budi.

Mantan aktivis 1998 itu menambahkan, semua instansi bisa mengeksekusi kebijakan pemerintah dalam menangani mudik secara baik. Antara lain Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian ESDM, Polri dan pihak terkait lainnya.

“Strategi mudik Lebaran 2018 yang dipersiapkan jauh- jauh hari jelang Idulfitri menjadi faktor lancarnya transportasi bagi pemudik baik via darat, laut dan udara, " tuturnya.

Selain itu, Polri dan Kementerian PUPR juga getol menyosialisasikan jalur-jalur mudik, termasuk yang bersifat alternatif. Polri, kata Budi, terlihat bekerja keras untuk membantu keamanan dan kenyamanan pemudik sehingga tingkat kecelakaan lalu lintas pun bisa ditekan.

"Pemerintahan Jokowi sudah nyata memberikan bukti. Negara yang hadir dan bekerja terbukti nyata dan dirasakan para pemudik di seluruh Indonesia, " pungkas Budi.(jpg/jpnn)


PROJO yang dikenal sebagai organisasi pendukung fanatik Presiden Joko Widodo memuji penanganan mudik 2018 yang berjalan lebih lancar, nyaman dan aman.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News