Mudik Pakai Motor? Simak 5 Kiat ini

Mudik Pakai Motor? Simak 5 Kiat ini
Pemudik menggunakan sepeda motor saat melintad di Jalan Raya Cicalengka, Kabupaten Bandung, Minggu (10/6). Foto: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG/JPNN.com

jpnn.com - Momen Lebaran identik dengan tradisi mudik. Baik lewat transportasi darat, laut, maupun udara, apa pun caranya akan ditempuh demi berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara tercinta.

Meski tidak dianjurkan, motor masih menjadi pilihan transportasi mudik yang dipilih sebagian besar masyarakat.

Mudik dengan motor rawan mengalami kecelakaan dan paparan polusi udara yang dapat mengancam kesehatan. Untuk itu Anda perlu melakukan beberapa solusi sehat mudik pakai motor.

Data menunjukkan bahwa pada Lebaran 2017, setidaknya 4 juta pemudik mengendarai sepeda motor. Sedangkan tahun ini, diprediksi pemudik dengan motor melonjak ke angka 6 juta. Ini karena motor merupakan pilihan yang mudah, cepat, dan hemat. Lantas, bagaimana jika dilihat dari sisi kesehatan?

Pasalnya, terlalu lama berkendara pada kondisi terbuka dapat menurunkan vitalitas, membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit, dan pada akhirnya berpotensi mengorbankan kesehatan secara umum.

Solusi sehat mudik pakai motor

Jika mudik Lebaran tahun ini Anda menjadi salah satu dari prediksi 6 juta pemudik yang menggunakan sepeda motor, Anda wajib mempersiapkan segala sesuatunya demi menjaga tubuh tetap sehat dan bugar sepanjang perjalanan ke kampung halaman. Apa saja solusi sehatnya?

1. Pastikan tubuh benar- benar sehat sebelum mulai perjalanan.

Meski tidak dianjurkan, motor masih menjadi pilihan transportasi mudik yang dipilih sebagian besar masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News