Ketua MPR: Jadikan Momen Hari Raya Idulfitri Saling Berbagi

Ketua MPR: Jadikan Momen Hari Raya Idulfitri Saling Berbagi
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir sebagai tamu kehormatan acara pelepasan ratusan pemudik ke Sumatera Barat bertema 'Pulang Basamo' yang digelar di halaman parkir kompleks Masjid At-Tin Jakarta, Minggu (17/6). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) hadir sebagai tamu kehormatan acara pelepasan ratusan pemudik asal Sumatera Barat bertema 'Pulang Basamo' ke Sumatera Barat. Acara ini digagas Ikatan Warga Saniangbaka Solok Sumatera Barat (IWS) dengan mengerahkan 500 unit mobil dan 15 unit bus besar.

Acara yang digelar di halaman parkir kompleks Masjid At-Tin Jakarta, Minggu (17/6/2018) atau H+3 Hari Raya Idulfitri Fitri ini juga dihadiri para tamu kehormatan lainnya yakni Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, tokoh nasional Rizal Ramli, Ustaz Derry Sulaiman dan para pengurus IWS.

Zulhasan dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1439 H kepada para pemudik serta mengucapkan selamat mudik pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga dan bergembira dengan sanak saudara.

“Kepada yang mudik atau tak mudik, mari jadikan momen sakral ini untuk berbagi. Hasil sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, saat ini mari kita saling merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung, mari saling berbagi juga berbagi maaf, berbagi saling menghormati, berbagi saling menghargai, berbagi saling mencintai. Jika itu terjadi Insya Allah negara kita aman sentosa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Zulhasan sangat mengapresiasi penyelenggara mudik yang sudi berbagi menyediakan fasilitas mudik gratis kepada rakyat. Hal itu merupakan implementasi kepekaan antarsesama dan toleransi.

“Kegiatan ini harus ditularkan dan mudah-mudahan akan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang sebab banyak dampak positif dari penyelenggaraan acara tersebut," katanya.

Pada sesi akhir acara tersebut, Zulhasan bersama undangan kehormatan lainnya juga pengurus IWS bersama-sama melepaskan rangkaian balon ke udara pertanda perjalanan mudik gratis dimulai.(adv/jpnn)


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir sebagai tamu kehormatan acara pelepasan ratusan pemudik ke Sumatera Barat bertema 'Pulang Basamo' pada Minggu (17/6).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News