Muhadjir Effendy Mengecek Sejumlah Gereja, Minta TNI/Polri Pastikan Semuanya Aman

Muhadjir Effendy Mengecek Sejumlah Gereja, Minta TNI/Polri Pastikan Semuanya Aman
Menko PMK Muhadjir Effendy mengecek sejumlah gereja di Jawa Timur pada Sabtu (24/12). Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK Muhadjir Effendy turun langsung mengecek persiapan ibadah Natal 2022 pada beberapa gereja di Jawa Timur, yakni Gereja Santa Maria Ponorogo, Gereja Santo Cornelius Madiun, Gereja Immanuel Madiun dan GPIB Gamaliel Madiun.

Tahun ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir ditugasi Presiden Jokowi sebagai koordinator Operasi Lilin untuk pengamanan Nataru 2022.

Menko PMK didampingi Ketua Gereja Santa Pastor Dadang dan Romo Cahyo, Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, Dandim Ponorogo Letkol Inf Hirata Juni Ardiansyah.

"Supaya ibadahnya juga lebih khidmat, lancar dan aman. Kami ingin memberikan jaminan penuh kepada para jamaah,” kata Muhadjir saat meninjau persiapan di sejumlah gereja, Sabtu (24/12).

Saat itu hadir Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Madiun Ahmad Dawami, Padal Pam Gereja Iptu Prayitno, Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat Markus, Romo Udit, Romo Alex, Ketua panitia Natal Iwan, Sie Kerasulan Umum Harianto serta sekretariat gereja.

Muhadjir mengatakan tidak ada pembatasan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, baik dari sisi kegiatan ibadah maupun perayaannya.

"Untuk tahun ini, sesuai kebijakan di tingkat pusat tidak ada pembatasan jemaah," kata Muhadjir.

Rumah ibadah diizinkan untuk menampung hingga 100 persen jamaah. Boleh juga pakai tenda kalau memungkinkan, karena banyak orang dari daerah lain yang berdatangan.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengecek sejumlah gereja dan meminta TNI Polri memastikan semuanya aman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News