Muhaimin Belum Putuskan Agenda Muktamar

Muhaimin Belum Putuskan Agenda Muktamar
Muhaimin Belum Putuskan Agenda Muktamar
JAKARTA - Keinginan kubu Abdurrahman Wahid alias Gus Dur untuk mengadakan muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dapat menyatukan seluruh kelompok, tampaknya bakal cukup sulit dijalankan. Pasalnya, DPP PKB yang dikomandani Muhaimin Iskandar masih belum memutuskan kepastian agenda-agenda yang akan dibahas dalam muktamar partai berlogo bola dunia tersebut.

Wakil Ketua Umum DPP PKB, Nursyahbani Katjasungkana, mengatakan bahwa pengurus DPP baru akan membicarakannya Kamis (5/11) sore ini. "Topik itu belum dibahas. Kalau tak ada perubahan, sudah diagendakan besok (hari ini, Red)," ujar Nursyahbani, Rabu (4/11).

Oleh karena itu, Nursyahbani mengatakan bahwa ia belum dapat berbicara banyak terkait dengan muktamar tersebut. Termasuk apakah akan menggandeng kembali Ketua Umum Dewan Syura (Muktamar Semarang) Gus Dur. "Soal bagaimana nanti, kami bicarakan dulu di internal partai," tambahnya.

Namun, dia menyatakan bahwa kebutuhan PKB dalam waktu dekat adalah segera menyusun strategi khusus menghadapi tantangan ke depan. Sebab, berdasar evaluasi hasil Pemilu 2009, posisi partai yang hanya menduduki peringkat ketujuh peraih suara terbanyak itu cukup mengkhawatirkan. "Kalau tidak hati-hati, suara PKB bisa jadi makin kecil," ujarnya.

JAKARTA - Keinginan kubu Abdurrahman Wahid alias Gus Dur untuk mengadakan muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dapat menyatukan seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News