Muhaimin Masih Tunggu Arahan Kiai untuk Maju Capres

Muhaimin Masih Tunggu Arahan Kiai untuk Maju Capres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan belum memutuskan apakah dirinya akan menjadi sebagai calon presiden (capres) atau tidak pada Pilpres 2019.

Dia mengaku masih melihat perkembangan dan restu dari para kiai Nahdatul Ulama (NU) dan PKB, masyarakat serta pendukung partai yang dipimpinnya.

“Tidak, kalau presiden tidaklah. Kami tunggu perkembangan kiai-kiai, pendukung PKB, masyarakat,” katanya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/10).

Muhaimin menuturkan, sekarang belum waktunya untuk berbicara pencalonan presiden. Saat disinggung apakah mau menjadi pendamping petahana Joko Widodo, Muhaimin kembali menjawab harus melihat perkembangan di masyarakat maupun para kiai.

“Apa pun, menyangkut pilpres kami masih akan melihat perkembangan dan menunggu dari para kiai,” ujarnya.

Menurut dia, soal dirinya disebut sebagai figur yang kuat atau tidak untuk maju capres, belum bisa ditentukan sekarang. Lagi-lagi Muhaimin mengaku masih menunggu pendapat dari para kiai NU dan PKB, serta masyarakat. “Terutama basis konstituen PKB di Jawa.(boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan belum memutuskan apakah dirinya akan menjadi sebagai capres atau tidak pada Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News