Muhaimin Pastikan Majikan Sumiati Sudah Ditahan

Muhaimin Pastikan Majikan Sumiati Sudah Ditahan
Muhaimin Pastikan Majikan Sumiati Sudah Ditahan
JAKARTA — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa pemerintah Arab Saudi telah menangkap majikan Sumiati, Khaled Saleh Al Akhmin, atas tuduhan melakukan penyiksaan. Kepastian tentang penahanan itu diterima Muhaimin dari tim Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) yang dikirim ke Arab Saudi.

“Tim pengacara juga sudah disiapkan untuk menindaklajut kasus ini ke pengadilan. Pelaku penganiayaan dan pembunuhan ini sudah ditahan dan diperiksa intensif,” ungkap Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Senin (22/11).

Dijelaskan, tim khusus Kemenakertrans tersebut saat ini berada di Madinah, untuk melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI). Menurut Muhaimin, tim yang dikirim juga mengabarkan bahwa kondisi Sumiati sudah membaik dan telah menjalani operasi plastik.

Tim khusus Kemenakertrans tersebut, lanjut Muhaimin, juga akan terus menganalisa mengenai penempatan TKI ke Arab Saudi agar terus dilakukan penyempurnaan.  “Kajian yang akan dilakukan, misalnya seperti apakah PPTKIS (Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta) melakukan keteledoran? Apakah bisnis yang dioperasikannya sehat?” jelasnya.

JAKARTA — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa pemerintah Arab Saudi telah menangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News