Muhaimin Tingkatkan Pengawasan di Kemenakertrans

Muhaimin Tingkatkan Pengawasan di Kemenakertrans
Muhaimin Tingkatkan Pengawasan di Kemenakertrans
JAKARTA- Pascaditangkapnya dua orang pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) berinisial DI dan INS oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengawasan di lingkungan Kemenakertrans. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa dengan adanya kasus penyuapan ini tidak akan berdampak pada program kerja di Kemenakertrans.

“Saya sangat kecewa, prihatin dan betul-betul marah dengan terjadinya  kondisi yang semacam ini. Di tengah kita sedang serius-seriusnya menjaga momentum anti korupsi ini. Oleh karena itu, yang saya lakukan sekarang adalah melakukan pengecekan, pengawasan terpadu sehingga apa yang terjadi ini tidak berimbas pada kualitas program-program transmigrasi,” ungkap Muhaimin usai melepas rombongan mudik karyawan Indofood di lapangan parkir Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/8).

Muhaimin mengaku, dirinya saat ini sangat khawatir jika kasus penyuapan itu berdampak pada program kerja Kemenakertrans. Maka dari itu, pihaknya segera memerintahkan Inspektorat Jenderal untuk melakukan pengawasan lebih ketat lagi.

“Akan saya kerahkan untuk mengawasi secara lebih detail lagi. Kita jadikan momentum ini untuk berbenah.Siapa pun di dalam Kementerian ini kita harus benar-benar memperhatikan keseriusan untuk membrantas korupsi ini. Saya juga meminta seluruh Jajaran memberikan ruang kepada KPK untuk melakukan tindakan-tindakan dan langkah-langkah hokum,” ujarnya (cha/jpnn)

JAKARTA- Pascaditangkapnya dua orang pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) berinisial DI dan INS oleh pihak Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News