Muhammad Nazar Dianggap Layak jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Muhammad Nazar Dianggap Layak jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf
Presiden Jokowi bersama KH Ma'ruf Amin di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis malam (27/6). Foto: Agus Suparto/Fotografer Istana Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi rencananya akan mengumumkan nama-nama menteri atau susunan kabinetnya pada hari ini (21/10).

Anggota DPD RI dari Aceh, H Sudirman menyatakan bahwa sosok Muhammad Nazar adalah figur yang tepat untuk membantu Jokowi di Kabinet Kerja Jilid II.

Muhammad Nazar merupakan wakil gubernur Aceh 2007-2012, juga salah satu tokoh sentral proses perdamaian di Bumi Serambi Mekah.

“Beliau merupakah tokoh yang pernah memimpin Aceh dan menyelesaikan konflik Aceh,” ujar Sudirman dalam keterangannya, Minggu (20/10).

Menurut Sudirman, Muhammad Nazar layak menduduki kursi menteri karena merupakan tokoh yang memberi banyak kontribusi untuk masyarakat Aceh, menjembatani kepentingan masyarakat Aceh, memperjuangkan hak-hak Aceh, terutama saat perundingan perdamaian, dengan cara-cara damai, tidak dengan pendekatan militer.

Sudirman mengatakan, pengalaman dalam menangani konflik sosial dan memiliki banyak jaringan internasional menjadi penilaian kompetensi tersendiri bagi Muhammad Nazar di hadapan Jokowi.

Muhammad Nazar Dianggap Layak jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Muhammad Nazar. Foto: Istimewa for JPNN.com

Sudirman menyatakan bahwa sosok Muhammad Nazar adalah figur yang tepat untuk menjadi menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News