Muhammadiyah Bebaskan Warganya Pilih Cagub DKI

Muhammadiyah Bebaskan Warganya Pilih Cagub DKI
Calon gubernur DKI Anies Baswedan yang berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah di Jakarta Pusat, Senin (17/10). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyatakan, organisasinya membebaskan anggota-anggotanya dalam memilih calon gubernur-wakil gubernur pada pilkada DKI.

Organisasi pimpinan Haedar Nashir itu bahkan tak akan memaksa anggotanya memilih calon gubernur yang berasal dari Muhammadiyah.

"Warga Muhammadiyah ini kan kita berikan kebebasan untuk menentukan pilihan," ujar Abdul di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin (17/10).

Kendati demikian, kata Abdul menegaskan, Haedar sudah berpesan ke warga Muhammadiyah untuk memilih calon gubernur berdasarkan dua hal.  Pertama, warga Muhammadiyah sebaiknya memilik pemimpin Jakarta yang dekat dengan rakyat.

Kedua, gubernur DKI Jakarta nanti juga harus sosok yang  bisa menjadi teladan bagi warga ibu kota. "Pemimpin itu kan cermin bagi masyarakatnya," katanya.

Sekadar informasi, dari tiga kontestan pada pilkada DKI ada satu pasang calon yang berasal dari Muhammadiyah. Yakni Anies Baswesan dan Sandiaga Uno.

Anies merupakan adalah seorang warga Muhammadiyah. Sedangkan Sandiaga malah duduk sebagai anggota pengurus di Universitas Muhammadiyah Jakarta.(cr2/JPG)


JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyatakan, organisasinya membebaskan anggota-anggotanya dalam memilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News