Muhammadiyah Tolak Sweeping di Bulan Ramadan

Muhammadiyah Tolak Sweeping di Bulan Ramadan
Muhammadiyah Tolak Sweeping di Bulan Ramadan

jpnn.com - JAKARTA -- Muhammadiyah menolak segala macam bentuk sweeping yang dilakukan pihak-pihak tertentu baik itu di Bulan Ramadhan ataupun tidak.

Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsudin menegaskan bahwa pihaknya sangat setuju dengan sweeping pada Bulan Ramadhan dan lainnya dalam arti sweeping menyapu rumah, pekarangan rumah dan halaman masjid supaya bersih.

"Itu ajaran agama. Maka itu, sweeping  yang dibenarkan agama. Mari bersihkan rumah perkarangan, halaman masjid," kata Din di Kantor Kementerian Agama, Jumat (27/6), usai mengikuti Sidang Isbat penetapan 1 Ramadhan 1435.

Karenanya, Din menegaskan, pihaknya menolak bentuk sweeping lain, apalagi tindakan kekerasan. Menurut dia, sweeping apalagi dengan tindak kekerasan itu bertentangan dengan prinsip Islam yang mengajarkan untuk melakukan amar maruf nahi munkar.

"Kami imbau tidak perlu ada sweeping dengan pendekatan kekerasan. Tidak hanya di Bulan Ramadhan, tapi juga bulan-bulan lainnya," ungkap Din. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Muhammadiyah menolak segala macam bentuk sweeping yang dilakukan pihak-pihak tertentu baik itu di Bulan Ramadhan ataupun tidak. Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News