MUI Ambil Sisi Positif Pernyataan Zulkifli soal LGBT

MUI Ambil Sisi Positif Pernyataan Zulkifli soal LGBT
Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menganggap ada hikmah positif di balik kontroversi pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan tentang adanya lima fraksi di DPR yang menyetujui lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) ataupun pernikahan sejenis. Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi menyebut pernyataan Zulkifli yang kontroversial itu justru menyadarkan publik tentang pentingnya mewaspadai bahaya LGBT.

"Pernyataan Pak Zul juga menepis dugaan adanya dana puluhan miliar rupiah yang digelontorkan lembaga asing ke lembaga terhormat DPR untuk melegalisasi LGBT dan seks bebas melalui perubahan pasal-pasal dalam KUHP," ujar Zainut, Selasa (23/1).

Menurutnya, penolakan DPR terhadap LGBT juga terlihat pada komentar semua pimpinan fraksi. Sebab, semua pimpinan fraksi di DPR kompak menolak LGBT.

Bahkan, fraks-fraksi di DPR berjanji akan mendukung penyelesaian pembahasan RKUHP khususnya terkait pasal-pasal kesusilaan (perzinaan dan pencabulan) guna diperluas tafsirnya agar tidak hanya pada kelompok tertentu. Zainut menambahkan, MUI mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para pimpinan fraksi di DPR yang sudah memberikan komitmen untuk memenuhi aspirasi dan harapan masyarakat.

Namun, dia juga mengharapkan semua pimpinan fraksi di DPR merealisaikan janji soal menolak LGBT dan pernikahan sejenis. Dengan demikian publik juga tak diberi harapan palsu.

“MUI mengajak semua komponen masyarakat untuk mendukung program legislasi nasional khususnya berkaitan dengan pembahasan RKUHP agar berjalan lancar dan menghasilkan produk UU yang selaras dengan nilai-nilai budaya, norma agama dan jiwa Pancasila," pungkasnya.(esy/jpnn)


MUI menganggap ada hikmah positif di balik kontroversi pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan tentang adanya lima fraksi di DPR yang menyetujui LGBT.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News